Amankan Barang Berharga Anda   Leave a comment


Ponsel merupakan salah satu gadget yang paling banyak diincar pencuri. Terlebih saat ini hampir semua harga kebutuhan pokok naik, bukan tak mungkin tingkat kejahatan makin tinggi.

Tentunya Anda tidak ingin ponsel kesayangan Anda digasak si ‘tangan jahil’ bukan? Oleh karena itu, simak jurus-jurus untuk mengamankan ponsel

1. Jangan letakkan ponsel di tempat terbuka saat berada di tempat umum, bahkan jika ponsel tersebut berada di dekat tangan Anda. Bisa saja tiba-tiba pencopet mengambil dan membawanya kabur.
2. Jangan meninggalkan ponsel di dalam mobil yang tidak diawasi, apalagi diletakkan di tempattempat yang mudah dilihat orang seperti dasbor.
3. Ketika menggunakan ponsel di tempat umum, perhatikan dengan seksama kondisi di sekitar Anda. Jangan menggunakan ponsel di tempat yang Anda rasa tidak aman.
4. Jangan meminjamkan ponsel kepada orang yang tidak Anda kenal, meski dengan alasan ingin ‘numpang’ memakai SMS atau telepon.
5. Saat berada di kendaraan umum, bersikaplah waspada terhadap sekelompok orang yang tampak
mencurigakan. Pasalnya pelaku kejahatan sering beroperasi secara berkelompok.
6. Letakkan ponsel di dalam tas atau kantung, dan pastikan pula tas atau kantung tersebut ditempatkan di depan Anda sehingga Anda bisa mengawasinya. Jangan pernah meletakkannya di bagian belakang Anda.
7. Jika Anda tidak membawa tas atau kantung, peganglah ponsel Anda karena ini lebih aman daripada meletakkannya di saku celana belakang.
8. Kunci ponsel Anda dengan menggunakan password.
9. Jika memang lagi apes dan ponsel Anda dicuri, tindakan yang dapat Anda lakukan adalah segera melapor ke operator seluler agar nomor Anda bisa diblokir sehingga si pencuri tidak dapat menyalahgunakannya.
10. Laporkan juga peristiwa pencurian tersebut ke kantor polisi.

Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat Bagi Anda !

Posted Desember 24, 2009 by downixs in Tips

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: